Apa itu HIDUP ????

Setiap kehidupan pasti membawa cerita sendiri-sendiri. Apa yang terlihat indah tak selamnya terasa indah. Begitu pula sebaliknya, apa yang terlihat buruk kadang bisa terasa indah, Hidup merupakan proses. Bermulai dari apa yang tak ada menjadi sesuatu yang luar biasa. Manusia sendiri yang memilih ceritanya masing-masing. Manusia yang menentukan apakah hidup itu menjadi indah ataupun buruk.
Terkadang harapan dan impian hanya menjadi mimpi yang tak dapat digapai. Tapi keinginan untuk terus mengharapkan perwujudan dari itu semua tak akan hilang dan berhenti. Itulah manusia.
Ada kalanya hati tiba-tiba merenung, untuk apa kita hidup? Atau yang lebih ekstrim menjadi, kenapa hidupku seperti ini? Semua yang ada di depan mata memang sebiah misteri yang tak satu pun orang mengetahui. Tak ada daya dan kekuatan yang mampu menembus pertanyaan itu semua. Karena hidup adalah cerita yang ditulis oleh manusia itu sendiri.
Hidup seperti roda yang berputar. Tapi ada sebagian orang yang tak mau dikatakan seperti itu. Sejatinya hidup merupakan garis yang tak berujung. Semua berawal dari pilihan kita dan berakhir seperti pilihan kita.
Hidup seperti air. Mengalir dan akan terus mengalir tanpa akhir. Hidup tanpa rencan adan tujuan yang pasti seperti mencari sesutu tapi tak tau apa yang harus dicari.
Hidup itu takdir. Takdir tanpa adanya toleransi akan menjadi sebuah beban yang akan menjadikan hidup sebagai bencana.
Semua itu kembali pada diri masing-maisng. Karena manusia memang memiliki kemampuan yang terbatas. Kadang kala rencana yang telah tersusun matang menjadi buyar dan berantakan akibat kesalhan yang speele. Kadang kala ketidaksengajaan membawa sebuah peruntungan yang tersendiri.
Itulah hidup. Tak ada satupun manusia di dunia ini apa makn adari sejatinya hidup.
Menjalani dengan penuh kesabran, ketabahan, dan kepasrahan yang hakiki memberikan sebuah ketenangan abadi dalam hidup. Kepasrahan dalam menghadapi masalah sejatinya menjadi sebuah jalan terakhir ketika masalah melanda. Meskipun terasa amat lemah dan tak berdaya, sesungguhnya keikhlasan dan tawalah merupakan cara paling ampuh untuk mengusir perasaan galau akibat rintangan hidup.
Hidup memang tak selamanya indah. Namun tak ada satu pun buku ataupun media lain yang mampu menunjukkan pedoman kehidupan secara pasti. Hanya ada satu jawaban dari semua itu, hati. Hanya hati yang mampu menuntun hidup secara benar. Karena sejatinya hati tak mampu berbohong.
Hidup merupakan pilihan masing-masing individu. Namun hatilah yang menunut itu semua. Aku sendiri percaya bahwa hisupku akan berakhir dengan kebahagiaa.

0 komentar:



Posting Komentar

Terimakasih sudah berbaik hati memberikan komentar. Percayalah bahwa kekayaan hati bermulai ketika kita membuat orang lain senang.
Luph u. Muah